Keunggulan Balon Promosi Udara dengan Menggunakan Gas Hidrogen dan Helium

Keunggulan balon promosi udara dengan menggunakan gas hidrogen dan helium dapat Anda simak pada ulasan berikut ini. Balon promosi udara merupakan balon yang biasa digunakan oleh tempat-tempat usaha seperti toko, supermarket, atau perusahaan lainnya guna mempromosikan jasa atau produk yang dimiliki. Kini balon udara menjadi favorit banyak pihak karena dinilai cukup efektif dan lebih menghemat biaya. Balon promosi ini ada yang menggunakan udara sebagai sumber gas di dalamnya. Ada pula yang menggunakan gas seperti hidrogen maupun helium. Lalu, sumber manakah yang tepat untuk mengisi balon udara tersebut? Jangan sampai Anda salah memilih gas untuk mengisi udara pada balon karena jika salah memilih maka akan berbahaya bagi siapa pun.

Baik itu balon udara maupun balon hidrogen atau helium masing-masing memiliki keunggulan masing-masing. Balon udara cenderung tidak awet karena akan cepat habis gasnya. Maka dari itu, perlu ada solusi lain untuk mengisi sumber dari balon yang hendak digunakan. Berikut keunggulan balon promosi udara dengan menggunakan gas hidrogen dan helium. Penggunaan helium merupakan gas yang aman untuk mengisi balon. Karena gas ini sifatnya lebih rendah daripada udara. Sehingga sangat aman untuk menerbangkan balon promosi. Gas helium juga cocok digunakan untuk balon promosi udara karena gas ini cocok digunakan di luar ruangan. Sehingga jika Anda menggunakan balon untuk promosi, maka lebih baik menggunakan balon dengan gas helium. Helium juga tahan terhadap percikan api. Maka dari itu balon dengan helium cocok digunakan di luar ruangan.

Kemudian keunggulan balon promosi udara dengan menggunakan gas hidrogen dan helium lainnya yaitu pada gas hidrogen. Gas hidrogen ini cocok digunakan di indoor. Gas ini juga tidak beracun dan tidak bewarna sehingga aman dalam penggunaannya. Namun apabila Anda ingin menggunakan gas hidrogen, maka harus hati-hati karena gas ini tidak tahan percikan api. Meski demikian, harga gas hidrogen lebih rendah dibanding helium. Sehingga dapat disimpulkan bahwa baik itu hidrogen maupun helium memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Namun keduanya baik untuk digunakan pada balon promosi udara karena tidak beracun, berasa, dan berbau.